Brooklyn’s Finest (2009)

Sebenarnya ini film Brooklyn’s Finest udah lama banget, bahkan jauh sebelum sekarang ini. Malah, di HBO saja film ini udah tayang. Apalagi DVD nya yang penulis nonton di awal Mei 2010 yang udah kualitas gambar original. Hehehe.. Malah, ketika melihat muke Don Cheadle bersanding dengan muke Richard Gere pada cover DVD, tanpa pikir panjang langsung beli tanpa melihat House Production atau sutradara-nya terlebih dahulu.

Film Brooklyn’s Finest berkisah tentang Eddie (Richard Gere), Sal (Ethan Hawke) dan Tango (Don Cheadle), tiga petugas polisi dalam menghadapi tugas dan godaannya masing-masing. Sal bekerja di divisi obat terlarang selama belasan tahun, namun penghasilan yang kecil, membuat Sal berkeinginan untuk menyenangkan istri dan anak-anaknya dengan mendambakan sebuah rumah impian yang layak huni bagi keluarganya. Namun, cara Sal untuk memenuhi impian tersebut bukanlah hal yang mudah. Sal memenuhi impiannya dengan melakukan pemerasan terhadap bandar narkoba maupun mencuri uang bukti hasil kejahatan narkoba.

Sedangkan Tango adalah police undercover yang telah menyamar sebagai pembunuh dan pengedar narkoba selama 3 tahun demi jabatan di belakang meja yang di promosikan oleh atasannya. Namun, niat baik Tango gagal untuk menyelamatkan seseorang yang telah dianggap sebagai saudaranya sendiri yaitu Caz (Wesley Snipes) untuk keluar dari bisnis narkoba. Caz di tembak oleh kesatuan Tango sendiri, yang memang mengincar Caz untuk menciptakan kepanikan ditengah2 para pebisnis narkoba.

Lain lagi dengan Eddie, seorang polisi tua yang akan pensiun dalam waktu 7 hari, menjalani hidupnya dengan kesepian yang membuat hidupnya terasa pahit. Apalagi setelah Eddie meminta seorang teman sekaligus pelacur untuk merubah hidup mereka ke kehidupan yang lebih baik. Eddie, Sal dan Tango tidak saling mengenal walau mereka dalam satu institusi, hingga sebuah penyerbuan bandar obat terlarang membawa mereka bertiga bertemu di tempat yang sama dimana Eddie menjalani hari pertama pensiun, dia menemukan seorang wanita yang hilang diculik oleh agen narkoba.

Sebuah ending yang memainkan emosi penonton ketika kita menelik cerita film Brooklyn’s Finest ini scene by scene hingga akhirnya cerita di tutup dengan suasana yang tragis yang menyebabkan kematian. Namun suguhan sutradara Antoine Fuqua ini emang patut diacungi jempol. Alur cerita yang naik turun, seketika memainkan adrenalin penonton sampai kepada klimaks sebuah cerita dalam film Brooklyn’s Finest yang tidak bisa ditebak, namun mengeluarkan kata2 decak-kagum, ketika credit title mulai bergeser di bagian bawah layar kaca. Maklum “kaca”, kan nontonnya DVD, bukan bioskop..LoL

Selamat menikmati Film bagus ini Brooklyn’s Finest, karena selain dengan cerita yang ber-MUTU, kita juga disuguhi oleh kolaborasi pemeran-pemeran kelas A. Selamat menonton Film bagus ini…