Info Film Bioskop 17 Again

Apa yang akan anda lakukan jika kembali menjadi umur 17 tahun lagi? silahkan renungkan jawabanya baik-baik bagi anda yang telah melalui masa itu. Saya yakin ada banyak hal yang ingin anda lakukan jika anda diberikan kesempatan untuk mengulangi, bertransformasi secara fisik menjadi 17 again – sementara anda tidak lugu lagi, umur anda sekarang 30′an – yang tahu jawaban dan apa yang ingin dilakukan hanya diri anda sendiri. 17 Again berkisah tentang drama keajaiban itu, jika tidak ingin dibilang sebuah kekacauan antar generasi.

Mike O’Donnell muda (Zac Efron) adalah seorang bintang disekolahnya, selain rupawan ia juga memiliki prestasi gemilang sebagai Atlit Basket, pastinya digandrungi oleh cewek-cewek semasa itu. Namun 16 tahun kemudian, kegemilangan itu tidak terjadi ketika Mike beranjak dewasa (Matthew Perry). Mike hanya menjadi seorang karyawan biasa yang setia, yang tidak pernah mendapat promosi jabatan dari perusahaan. Bahkan Mike menjadi Ayah yang menyebalkan di mata kedua anaknya Maggie (Michelle Trachtenberg) dan Alex (Sterling Knight). Parahnya Mike harus menghadapi kenyataan buruk, sidang perceraian dengan istrinya Scarlett (Leslie Mann) yang dia nikahi karena hamil diluar nikah.

Untungnya Mike memiliki seorang sahabat baik Ned Freedman (Thomas Lennon), yang mau menampung dia dalam masa sidang perceraian. Ned adalah sahabat Mike sejak sekolah yang dulunya menjadi bahan olok-olakan teman-temanya karena perawakannya yang kecil dan culun. Kini Ned adalah seorang milyader karena kemampuanya diatas rata-rata menciptakan software untuk mencegah pembajakan musik.

Suatu hari sepulang dari kantor Mike mengalami keajaiban, setelah tercebur ke sungai Mike bertransformasi menjadi umur 17 tahun. Bersama Ned yang berpura-pura sebagai Ayahnya ia mendaftar kesekolah lagi, Mike dengan nama samaran “Mark Gold” yakin ia diberi kesempatan untuk mengulang masa lalunya dengan “cara yang benar”. Namun demikian, Mike malah menjumpai kalau anak perempuanya Maggie berkencan dengan Stan Kapten Tim Basket yang bajingan, dan anak laki-lakinya Alex sering diintimidasi oleh teman-temannya sendiri. Barulah Mike menyadari bahwa misi sebenarnya adalah membantu anak-anaknya tersebut.

Usaha Mike memang tidak mudah. Dalam suatu kelas Seks Education yang juga dihadiri oleh Maggie, ketika guru di Amrik sana lajim mengajarkan seks dengan pengaman. Mike malah berceramah diruang kelas layaknya orang tua kepada anaknya. Mike juga harus berteman dan membantu Alex supaya masuk menjadi Tim Basket Sekolah. Dalam suatu perjumpaan dengan istrinya Scarlett, kadang Mike keceplosan memanggil “Scar” panggilan khusus suaminya, dan Mike berkali-kali berusaha menggagalkan calon suami baru Scarllett ketika mengajakanya diner.

Hingga hari H sidang perceraian, Mike masih tetap 17 tahun “Mark Gold” padahal persidangan tersebut wajib dihadiri, jika tidak secara otomatis dikatakan sebagai bentuk persetujuan. Berkat anjuran Ned akhirnya Mark Gold datang ke persidangan tersebut dengan berpura-pura membawa surat dari Mike sang suami. Mark Gold membacakan isi surat tersebut dengan sepenuh hati hingga meluluhkan hati Scarlett, namun Scarllett akhirnya mengetahui bahwa surat yang dibawa Mark Gold tersebut hanya coretan biasa.

Apa yang terjadi berikutnya, silahkan tebak sendiri. Film 17 again cocok ditonton bagi anda yang berumur 17an juga bagi anda yang telah melalui masa itu dan sebaiknya ditonton setelah buka puasa.